Sabtu, 20 April 2013

Hape Nokia 5130 Xpress Music Tanpa Box (Via USB)

Wush, lega bener. Bolak-balik counter, duit habis banyak gara-gara hape bermasalah (error, blank, firmware ngasal). Akhirnya aku dapet solusinya, supaya aku ga habis duit lagi. Yep, kali ini aku akan bahas tentang cara Flash Hape Nokia 5130 Xpress Music Tanpa Box. Langsung aja. Pertama siapin 1. Komputer Windows XP SP2 dengan spec memadai. 2. Kabel USB 3. Hape yang mau di-flash tentunya. 4. Software, yaitu Nokia PC Suite (Download) Odean JAF v.1.98.62 + Emulator v.5 (Download) Navifirm, buat cari Firmware hape kamu (Download). Setelah itu, donlot Firmware melalui Navifirm yang kompatibel dengan ponsel kamu. "Firmware diibaratin OS pada hape" Well, cara kerjanya Backup data kamu (Kalo tidak, akan terhapus). Cabut kartu memori dan kartu SIM. Install PC Suite dan restart komputer. Install Odean JAF, dan ganti file pada direktori C:\Program Files\Odeon\JAF\jaf_nok4models.ini dengan jaf_nok4models.ini yang ada pada paket donlot. Matikan hape anda, pasang kabel data USB dan sambungkan dengan komputer. Tekan tombol power sekali pada hape tapi jangan ditekan. Ini akan mengaktifkan USB ROM dan USB Flasher. Jalankan emulator JAF (ada di paket donlot). Pada Tab Step 1, pilih Random PKEY Raskal SN. Di Tab Step 2, pilih JAF. Kemudian klik Go (launch selected EXE). JAF akan berjalan. Kamu akan nemuin kotak error, klik OK. Minimize Emulator, jangan ditutup (JAF ga akan jalan tanpa emulator). Copy Firmware yang udah kamu donlot. Taruh di folder kosong, kasih nama foldernya sesuai tipe firmware hape kamu. Ex: RM-495 buat Nokia 5130c-2 Xpress Music. Copy folder itu ke direktori C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products. Kalo ga ada buat sendiri direktorinya. Pada aplikasi JAF, masuk ke Tab BB5. Beri tanda cek di opsi Manual Flash dan Dead USB. Hilangkan tanda cek di CRT 308. Kasih tanda cek di Use INI. Tunggu bentar. Pada kota Select Model Phone, pikih tipe hape kamu. Ex: RM 495 5130C/5130C2 XPRESS MUSIC CABLE 5130. Klik Yes pada kotak dialog. Tekan tombol power hape sekali saja, tapi jangan ditekan. Klik Flash. Flash pun dimulai. Tunggu berapa saat. Jika ada pesan muncul klik OK. Kalo ga ada, hape kamu restart sendiri. Biarin berapa detik, cabut dari kabel. Setting hapenya. Gimana? Mudah kan?

Reaksi:

0 komentar :

Poskan Komentar

Sample Text

Video Bar

Loading...